Ebook Tan Malaka dan Nilai-Nilai Humanisme Suatu Tinjauan Aksikologi - Zulhelmi


Judul Ebook : Tan Malaka dan Nilai-Nilai Humanisme Suatu Tinjauan Aksikologi

Tebal Ebook : 11 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Penindasan Kolonialisme penjajahan terhadap rakyat Indonesia yang sangat memilukan disikapi Tan Malaka dengan mendidik dan mencerdaskan rakyat, serta menempatkan nasionalisme sebagai hal yang penting, untuk perwujudan kemerdekaan Indonesia.

Tan Malaka memiliki fikiran dan semangat yang tinggi, dan Ia berusaha merealisasikan pikirannya. Pandangan nasionalisme menyatukan kekuatan mayoritas Islam, yang tergabung dengan Sarekat Islam dan sosialis, untuk membentuk kekuatan revolusioner Tan Malaka menganggap kemerdekaan suatu nilai yang penting bagi Indonesia.

Perkembangan suatu bangsa seiring dengan kemajuan illmu atau sains. Kalau Indonesia tidak merdeka, maka ilmu akan terbelenggu pula. Meskipun Indonesia terkaya di dunia, namum kalau sains dan teknologi tidak berkembang, maka ia akan menjadi budak sepanjangan sejarah, seperti yang dialami Indonesia selama 350 tahun.

Tan Malaka menganggap kebersamaan mengandung nilai penting. Indonesia harus bekerja sama dengan semua negara di dunia untuk menciptakan masyarakat baru berdasarkan kemerdekaan, kemakmuran dan persamaan sejati. Kemerdekaan merupakan kebebasan menentukan, mengolah, dan mengelola milik bangsa sendiri, dan bebas menjalankan kehidupan sendiri. 

Uuntuk mencerdaskan dan merealisasikan keinginan serta cita-cita bangsa Indonesia ini, Tan malaka memakai methode berfikir dialektika yang dilandasi logika dan ilmu pengetahuan.






 BACA ONLINE | Tan Malaka
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments