Ebook Hikayat Pohon Ganja - LGN Team


Judul              : Hikayat Pohon Ganja
Penulis          : Tim LGN
Penerbit        : Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku   : 386 Halaman
Jenis Cover  : Soft Cover
12000 Tahun Menyuburkan Peradaban Manusia

Beragam data yang disajikan tim penulis -Lingkar Ganja Nasional (LGN)- dalam buku ini bukan suatu fakta yang diumbar secara serampangan. Kajian historis dan bukti empiris yang dikemas dalam 386 halaman buku Hikayat Pohon Ganja dilandasi oleh berbagai penelitian para ahli di seluruh dunia. Data tersebut diambil dari berbagai sumber penelitian juga catatan sejarah yang telah hadir dalam periode waktu yang lama hingga yang terbaru, dan menyerukan suara lain tentang fakta tanaman Ganja.

Buku ini mampu memunculkan pemikiran yang dapat menampik berbagai opini negatif yang diciptakan, ditumbuhkan dan ditanamkan oleh publik-untuk publik. Opini negatif publik tersebut merupakan suatu konspirasi tersendiri yang menutupi fakta historis tanaman Ganja dan peran signifikan yang dimilikinya dalam peradaban umat manusia.

Beberapa fakta tentang tanaman ganja. Tahukah anda bahwa serat di batang pohon Ganja pada zaman dahulu banyak digunakan sebagai tali tambang kapal dan tambang tali untuk menghukum gantung? Hal ini karena serat Ganja terkenal sangat kuat. Selain dibuat sebagai tali seratnya juga bisa dipergunakan sebagai bahan kertas. Dalam sejarah Amerika, kertas yang digunakan sebagai lembaran Declaration of Independence terbuat dari serat Ganja. Lalu ada juga bensin yang dibuat dari minyak nabati, minyak tersebut terbuat dari biji Ganja. Secara keseluruhan, tanaman ganja mulai dari kuncup, daun, biji, dan akar, ternyata bisa dimanfaatkan untuk keperluan industrial dan ramuan obat yang tentu telah digunakan sepanjang sejarah. Ganja sebagai materia medica telah lama direkomendasikan untuk pengobatan alzheimer, glaukoma, asma, dan bisa berkhasiat mengatasi insomnia, neuralgia, reumatik, gangguan pencernaan, depresi, dan lain-lainnya.

Dan tahukah anda fakta menarik lainnya, karena serat ganja dapat digunakan sebagai keperluan industri, maka timbul konspirasi dari Amerika untuk mengilegalkan tanaman Ganja. Pada tahun 1930 Amerika sedang dilanda krisis ekonomi, lalu timbul pemikiran, bagaimana mendapatkan uang sebanyak-banyaknya untuk menyembuhkan krisis. Keluarlah ide untuk memonopoli pasar industri tekstil. Langkah pertama, membuat dan memperbanyak industri serat sintesis di penjuru Amerika. Kedua, membuat undang-undang pelarangan Ganja (Marijuana Tax Act). Dengan maksud pelarangan tanam apalagi digunakan sebagai serat maupun obat. Ketiga, UU pelarangan itu kemudian dipropaganda (tepatnya sesudah perang dunia kedua) melalui tangan PBB agar seluruh anggotanya menerapkan UU tersebut. Dalam kalimat lain, ada maksud dibalik propaganda UU pelarangan itu, yaitu agar negara-negara anggota PBB tidak memproduksi serat alami dari Ganja, tentunya termasuk pelarangan Ganja untuk keperluan medis dan memproduksinya, dan hanya membeli serat sintesis dari Amerika. Sampai saat ini ada lembaga dari PBB yang mengawasi penerapan Undang-Undang pelarangan Ganja di setiap negara (UNDC: United Nation Drugs and Crimes).

Perhatian. Buku ini tidak memanipulasi anda untuk ‘menerima’ fungsi tanaman Ganja dan mengacuhkan berbagai opini negatif terhadap tanaman Ganja seperti yang telah anda ketahui –bagaimanapun bukti-bukti empiris dan historis yang telah dijabarkannya-, namun buku ini merupakan media inspiratif agar anda dapat memandang dengan pikiran terbuka dan membuang jauh anggapan sebelah mata terhadap tanaman ajaib multi-fungsi ini. Buku ini memiliki suatu tujuan yaitu agar dapat menanggalkan ketakutan masyarakat terhadap tanaman ganja sebagai suatu momok yang dinilai telah salah menerima perlakuan.

Secara tidak langsung buku ini merupakan bagian dari perjuangan Lingkar Ganja Nasional untuk mewujudkan misinya: Memanfaatkan semaksimal mungkin pohon Ganja. Dengan kalimat lain, organisasi ini berkeingingan agar di Indonesia Ganja dilegalkan lalu penjualannya diambil alih oleh pemerintah dengan cara mengotrolnya. Kalau anda penasaran dengan berbagai manfaat tanaman Ganja, dianjurkan agar anda segera ke toko buku terdekat dan beli buku Hikayat Pohon Ganja. 

(“Ganja sampai saat ini masih terisolasi di ruang gelap, …. sendiri. Padahal dia berhasrat bisa memberikan cahaya untuk sekitarnya”)!!Image HPG Edisi 2019!!
  • Hikayat Pohon Ganja (Revisi) 2019
  • Susunan Buku Lebih Compact
  • Tambahan Materi yang Belum Pernah di Publikasikan
  • Foto Tanaman Bergambar
  • etc. 
Edisi 2019BUKU PENGETAHUAN GANJA PERTAMA di INDONESIA yang memuat lebih dari 500 rujukan ilmiah internasional. Disajikan dengan gaya bahasa yang populer sehingga mudah dicerna dan dibaca oleh semua umur.Sejarahnya, Buku HPG pertama kali terbit pada tahun 2011. Saat itu dunia berada pada puncak kejenuhan akan Kebijakan Narkotika yang mulai kehilangan ketajaman dalam menangani permasalahan ganja, terutama di Amerika dan Amerika Selatan.Legalisasi ganja kemudian dianggap sebagai solusi inovatif karena dapat memberantas pasar gelap sekaligus memperkenalkan komoditas industri yg baru.Situasi itu ternyata memberikan efek dasyat kepada seluruh masyarakat dunia. Mereka yang pada awalnya memandang legalisasi ganja sebagai solusi konyol, perlahan mulai menyadari peluang besar dibaliknya.Hal itulah yg membuat kehadiran Buku HPG menjadi relevan dengan keadaan bangsa Indonesia saat ini.Kebodohan dan kegagalan dalam menangani permasalahan ganja adalah karena kebodohan kita sendiri.

 BACA ONLINE | LGN TEAM
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments