Ebook Menuju Indonesia Baru - DN Aidit


Judul Ebook : Menuju Indonesia Baru

Tebal Ebook : 27 X 2 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Dengan gembira kami terbitkan brosur “Menuju Indonesia Baru" ini, yaitu pidato pertama yang diucapkan D. N. Aidit sekembalinya di tanah air dari peninjauan yang setengah tahun lamanya ke luar negeri. Pidato yang merupakan puncak dari pidato-pidato yang beratus-ratus banyaknya diucapkan di seluruh Indonesia untuk menyambut ulang tahun PKI yang ke-33 ini kami anggap penting sekali, karena pidato ini dengan jelas menunjukkan kepada kita tonggak-tonggak yang pokok dalam sejarah perjuangan pembebasan bangsa Indonesia, yang selama ini kabur dan tidak jelas. Pidato ini akan sangat membantu mereka yang hendak mempelajari secara dalam sejarah bangsa kita. Njoto, ketika berpidato menyambut ulang tahun PKI pada hari 24 Mei yang lalu di –depan kaum buruh Tanjung Priok menyatakan tentang pidato Aidit ini sbb :

27X2
Kawan-kawan dan para saudara tentu tidak mau terus hidup dalam Indonesia seperti sekarang ini, Indonesia yang dikacaukan oleh KMB, Indonesia yang — maafkanlah saya — yang rongsokan. Kawan-kawan dan para saudara tentu ingin hidup dalam Indonesia yang lain, Indonesia yang bebas, yang aman, yang sejahtera. Saya ingin menyatakan kepada kawan-kawan dan para saudara, bahwa  pidato pemimpin kita Kawan Aidit itu adalah penting sekali, karena pidato itu menunjukkan jalan yang benar bagi kita bagaimana mengubur segala yang kacau dan yang rongsokan sekarang ini dan bagaimana mendatangkan keamanan dan kesejahteraan, pendeknya, ia menunjukkan jalan yang benar bagaimana meninggalkan Indonesia yang kawak ini dan bagaimana mencapai Indonesia Baru, suatu Indonesia dimana Rakyat berkuasa atas rumah dan nasibnya sendiri. Saya harap, kawan-kawan dan para saudara mempelajari pidato Kawan Aidit itu, membacanya berulang-ulang, mendiskusikannya, sebab ia akan menolong kawan-kawan dan para saudara dalam jalan perjuangan kawan-kawan yang sungguh tidak mudah itu.

Mengingat pentingnya isi pidato inilah maka pidato ini kami terbitkan, dengan penuh harapan dan kepercayaan bahwa ia akan diterima dengan gembira oleh seluruh Rakyat pekerja dan akan berguna benar bagi perjuangan mereka.






 BACA ONLINE | DN Aidit
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments