Ebook Dunia Anna - Jostein Gaarder


Judul Ebook : Dunia Anna

Tebal Ebook : 248 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Novel ini dijabarkan bagaimana masalah yang dihadapi Anna tentang bumi dan kerusakan lingkungan di dalamnya. Novel ini juga berisi bagaimana kondisi psikologis unik yang dimiliki Anna. Anna memiliki daya imajinasi melebihi batas normal, mempunyai keingintahuan akan alam, dan mempunyai rasa takut jika dunia yang akan diwariskan pada keturunannya rusak.

Enam tahun kemudian, di tahun 2012, Anna sudah masuk ke SMU. Di ulang tahun ke-16-nya, ia mewarisi sebuah cincin rubi berusia lebih dari 100 tahun dari Tante Sunniva. Ia juga sudah punya pacar, kakak kelasnya, Jonas namanya. Anna memiliki suatu kelebihan (atau keanehan?): suka berfantasi yang terlihat sangat nyata, dan mimpinya juga selalu terasa nyata hingga ia bisa mengingat kejadian-kejadian dalam mimpi sangat detail ketika bangun tidur. Musim gugur tahun itu ia bertemu dengan Dokter Benjamin, seorang psikiater. Obrolan mereka berlangsung seru, hingga melebar ke topik lain.

Setelah pertemuan dengan dokter itu, Anna menjelma jadi Nova dalam mimpinya. Anehnya, Nova ini adalah cicitnya di tahun 2082, dan dalam mimpinya ada dirinya sendiri—Anna dalam versi nenek-nenek. Di tahun itu, binatang-binatang yang sekarang masih ada hanya dapat dinikmati keelokannya lewat video-video. Tiba-tiba karena rasa penasaran, Nova mengetikkan nama nenek buyutnya, Anna Nyrud, di mesin pencari. Terkejutlah ia, karena ia menemukan sebuah surat yang ditujukan untuknya, bertanggal 11 Desember 2012, sehari sebelum Anna berulang tahun ke-16. Bagaimana bisa Anna tahu akan punya cicit bernama Nova?

Dari hasil temuannya, Nova tahu bahwa generasi nenek buyutnya yang merusak bumi. Mendadak, dia merasa marah. Neneknya menjawab dengan misterius, sambil mengelus cincin rubi di jarinya. Apakah cincin itu memiliki kekuatan ajaib? Apa benar, semuanya bisa dikembalikan? Pengalaman Anna lewat mimpi, apakah itu semacam petualangan lintas-dimensi?

Tidak seperti novel filsafat lainnya, Dunia Anna lebih mengedepankan realitas saat ini, yang dimaknai secara filsafat. Cara seperti ini dapat mengemas filsafat menjadi mudah dipahami dikarenakan adanya realitas dalam kehidupan saat ini.

Dalam novel Dunia Anna Jostein Gaarder memakai remaja sebagai tokoh utama. Anna sebagai tokoh utama adalah pribadi yang genius dan memiliki daya imajinatif yang tinggi. Adapun Jonas, pacar Anna ini sangat kooperatif dan juga cerdas, ia mau membantu Anna dalam mendirikan organisasi pencinta lingkungan. Dokter Benjamin adalah orang yang memberi ide pada Anna agar mendirikan organisasi pencinta lingkungan.






 BACA ONLINE Jostein Gaarder
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments