Ebook Landasan Sosial Demokrasi - Tobias Gombert dkk


Judul Ebook : Landasan Sosial Demokrasi

Tebal Ebook : 168 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Politik membutuhkan orientasi yang jelas. Hanya mereka yang secara jelas me- rumuskan apa yang dituju, dipastikan akan menggapai tujuannya serta mampu membuat sesamanya bersemangat. Karena itu, dengan mempublikasikan buku ini, kami ingin mendiskusikan pertanyaan terkait makna Sosial Demokrasi di abad 21 ini. Apa pula nilai–nilai yang menjadi landasannya? Begitu juga dengan apa yang menjadi tujuan, serta bagaimana mengimplementasikannya dalam praktek?

Menjadi kesepakatan bahwa Sosial Demokrasi bukanlah sebuah konstruksi yang kaku serta baku sepanjang masa, melainkan sesuatu yang secara terus menerus diperbaharui dan secara demokratis harus diperjuangkan. Karena itu, kumpulan tulisan ini juga tidak memberikan jawaban final, melainkan mengundang Anda untuk mencermati dan terus mengembangkan pemikiran.

Buku ini sebenarnya ditujukan kepada kelompok terbatas peserta “Akademie für Soziale Demokratie” (Akademi Sosial Demokrasi) sebagai bahan dasar yang penting. Selain itu, buku ini juga bisa dimanfaatkan oleh mereka yang secara aktif tertarik untuk mengembangkan - pemikiran dan praktek - Sosial Demokrasi.

Menelusuri halaman demi halaman buku ini, Anda akan menemukan berba- gai “pintu masuk” terkait Sosial Demokrasi. Dimulai dari nilai-nilai dasar Sosial Demokrasi, yaitu kebebasan, keadilan dan solidaritas. Setelah itu, terdapat ulasan perbedaan antara Sosial Demokrasi dengan aliran-aliran politik lainnya. Sebagai penutup, dalam “Theorie der Sozialen Demokratie”, Thomas Meyer meletakkan informasi dasar penting untuk mendiskusikan praktek sosial demo- krasi di lima negara.

Buku bacaan ini adalah yang pertama dalam serial “Landasan Sosial Demokrasi” yang diterbitkan sebagai modul seminar pada Akademi Sosial Demokrasi”. Secara tulus, dengan ini kami ingin berterima kasih kepada Tobias Gombert dan Martin Timpe. Sebagian besar buku ini, dirumuskan oleh Tobias Gombert dan pada bagian tertentu dibantu oleh Martin Timpe. Keduanya, dengan sangat kompeten dan pemahaman yang mendalam juga melakukan kegiatan redak- sional buku ini. Hanya dengan keterlibatan penuh mereka, buku ini bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat. Untuk mereka berdua serta semua penulis dalam buku ini kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik.






 BACA ONLINE Tobias Gombert dkk
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments