Ebook Membela Kapitalisme Global - Johan Norberg


Judul Ebook : Membela Kapitalisme Global

Tebal Ebook : 394 Halaman

Bahasa           : Indonesia

DEWASA ini banyak orang memandang globalisasi sebagai ancaman, sebagai sesuatu yang dilakukan oleh orang-orang lain sementara kita terpaksa beradaptasi dengannya. Saya sendiri pun pernah berpandangan demikian. Namun, saya mengubah pandangan itu setelah mempelajari fakta-fakta dramatis yang membuktikan betapa dahsyatnya peluang yang ditawarkan globalisasi bagi dunia. 

Pada saat ini hampir 60 orang sedang terangkat dari kemiskinan absolut mereka, setiap menit sepanjang hari. Dalam kurun 20 tahun saja, kemiskinan absolut di dunia telah berhasil ditekan hingga separuhnya. Dalam waktu 25 tahun ke depan, standar hidup masyarakat di negara berkembang yang berukuran besar akan setara dengan standar hidup masyarakat Eropa. Tidak pernah sebelumnya kemanusiaan menyaksikan perbaikan standar hidup sedramatis ini.

Dan perkembangan ini dipimpin oleh negara-negara yang memberi penduduknya kesempatan untuk memanfaatkan ide dan teknologi dari tempat-tempat lain; oleh negara-negara yang saling berniaga satu sama lain; dan yang melakukan investasi mereka di tempat- tempat lain. Dengan kata lain, semua ini berkat sebuah proses yang Keterbukaan baru ini paling penting bagi mereka yang belum memiliki akses kepada modal dan teknologi. Itulah sebabnya mengapa perekonomian negara berkembang tumbuh lebih cepat daripada negara kaya saat ini. Masalah-masalah besar tentu masih kita jumpai, tetapi hampir semua persoalan ini merupakan akibat dari masih terlalu sedikitnya kita berglobalisasi, bukan terlalu banyak.

Adalah negara-negara yang paling tidak liberal dan paling enggan berglobalisasi, seperti di Afrika Sub-Sahara, yang tertinggal jauh di belakang; sementara negara-negara lain di dunia telah berhasil meningkatkan dua kali lipat pendapatan mereka hanya dalam 20 tahun. Ketertinggalan mereka juga terjadi karena banyak dari mereka melupakan bahwa globalisasi bermula dari rumah. Kecuali jika pemerintahan di wilayah ini menetapkan aturan hukum 






 BACA ONLINE Johan Norberg
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments