Ebook Mari Bicara Fakta - M. Firdaus dkk


Judul Ebook : Mari Bicara Fakta

Tebal Ebook : 164 Halaman
Catatan Masyarakat Sipil atas Satu Dekade Pelaksanaan MDGs di Indonesia

Peran utama laporan ini adalah agar kebijakan pembangunan Indonesia segera melakukan pemihakan terhadap kaum perempuan dan kaum ibu. Fakta-fakta yang dikumpulkan dalam laporan menunjukkan bahwa Indonesia belum melakukan pemihakan itu. Hal ini terlihat pada berbagai indikator, antara lain
dalam hal alokasi anggaran kesehatan misalnya. Adalah baik untuk diingat oleh kita semua bahwa pertumbuhan ekonomi adalah sarana, bukan tujuan. Pertumbuhan ekonomi adalah sarat perlu, tetapi bukan syarat memadai untuk mengangkat nasib kaum ibu dan kaum perempuan Indonesia. Oleh karena itu, Pemihakan itu mesti menjadi lebih kuat, lebih luas dan lebih nyata.

Laporan ini disusun sejak September tahun 2011 sampai dengan Agustus 2012, metode penyusunan laporan ini terdiri dari setiap cluster / goal. Para penulisnya adalah mereka yang sehari-hari bergelutdalam bidang masing-masing, misalnya tulisan tentang Kesetaraan Gender Dan Pemberdayaan Perempuan ditulis oleh Mike Verawati dari Koalisi Perempuan Indonesia. Laporan ini sebenarnya ditarget untuk diseleseikan pada tahun 2011. Akan tetapi karena berbagai alasan dan kendala, fi nalisasi laporan ini sedikit banyak mengalamai keterlambatan, salah satu sebabnya adalah pembuatan laporan terutama untuk goal 8 yang baru selesai pada bulan Juli 2012. Penulisan laporan ini terlaksana atas dukungan dari Kemitraan.



"jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments