Ebook Anak Semua Bangsa - Pramoedya Ananta Toer


Judul Ebook : Anak Semua Bangsa

Tebal Ebook : 412 Halaman

Bahasa          : Indonesia

Anak Semua Bangsa adalah buku kedua (kelanjutan dari karya sebelumnya Bumi Manusia) dari tetralogi pulau Buru, karya Pramoedya Ananta Toer (Pram). Beliu adalah sastrawan besar yang pernah dimiliki bangsa Indonesia. Buku ini sudah ada dalam pikiran Pramoedya Ananta Toer pada tahun 1973 ketika diasingkan di pulau Buru, sebelum akhirnya beliau tulis pada tahun 1975.

Buku ini menceritakan kejadian tahun 1898 sampai tahun 1918, pada saat itu adalah saat dimana munculnya pemikiran politik etis dan awal dari kebangkitan Nasional, dan menjadi awal tumbuhnya pemikiran untuk berorganisasi dibangsa ini.

Dalam buku ini juga diceritakan pergerakan dari negeri lain, contohnya Cina dan Philipina, dan minke terinspirasi dari seorang aktivis Cina yang pergi dari negaranya untuk mengkampanyekan Nasionalisme, hingga akhirnya sang aktivis Cina ditetapkan jadi buronan yang membuat Minke kaget, dan akhirnya Nyai (ibunda Annelies) mengatakan bahwa itu adalah watak eropa, mereka licik, penipu, dan jahat, walaupun unggul dalam ilmu dan perekonomian, namun cacat moralnya, hukum dan pengadilan dibuat untuk kepentingan mereka bukan kepentingan pribumi, dan juga menceritakan penderitaan kaum tani yang selalu diteror untuk memberikan tanahnya kepada pabrik gula.






 BACA ONLINE | Pramoedya
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments