Ebook Kimia Kebahagiaan - Imam Al-Ghazali


Judul Ebook : Kimia Kebahagiaan

Tebal Ebook : 19 Halaman

Bahasa          : Indonesia

Kimiyyah al Sa’adah judul asli buku ini disebut al Ghazali sebagai edisi saku Ihya ’Ulum al Din yang ia tulis sendiri dalam bahasa Persia populer, bukan dalam bahasa Arab sebagaimana Ihya’. 

Buku ini ditulis untuk menjelaskan kimia ruhani yang terkandung di hati para nabi kimia kebahagiaan, yang mampu menghasilkan perubahan layaknya kimia yang mengubah logam biasa menjadi emas. Langkah pertama untuk mencapai kimia ruhani tersebut adalah mengenal diri, kemudian mengenal Allah, hakikat dunia, dan terakhir,semesta akhirat. 

Allah, tutur al Ghazali, telah menciptakan manusia dan melengkapinya dengan jiwa rasional yang berlimpah dengan pengetahuan dan kebijaksanaan. Tugas manusialah untuk mendayagunakannya demi pencapaian kesucian batin yang didambakan setiap manusia suci. 

Abu Hamid Muhammad bin At‐Tusi Al‐Ghazali ( 1058 ‐ 1111 ), lahir di Thus Khurasan, Iran dikenal dengan julukan “Hujjatul Islam” karena pandangannya yang sangat luas dan dalam tentang ajaran‐ajaran agama dan keTuhanan dalam Islam. Sampai sekarang karya‐karya besarnya dipelajari dan dibaca oleh banyak orang. Karyanya yang sangat terkenal, Ihya ‘Ulumuddin, berisi pandangan yang mendalam tentang masalah‐masalah ketuhanan, akhlak dan tasauf. Beliau hidup pada masa pertarungan berbagai filsafat seperti Neo‐platoisme dan filsafat Yunani menyerang pola fikir dan keyakinan umat Islam pada saat itu.






 BACA ONLINE Imam Al-Ghazali
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments