Ebook Teosofi Mulla Sadra - Mulla Sadra

Manifestasi-Manisfestasi Ilahi
Judul Ebook : Teosofi Mulla Sadra

Tebal Ebook : 245 Halaman

Bahasa          : Indonesia

Digelari sebagai Shadr al-Muta’allihin (yang terkemuka di kalangan para teosof), Shadruddin Muhammad bin Ibrahim bi Yahya al-Qawami asy-Syirazi (979-1050 H/1571-1640 M) atau lebih dikenal dengan nama Mulla Shadra adalah salah seorang teosof dan sekaligus filosof terkemuka di dunia Muslim. 

Dalam tradisi dan Khazanah Filsafat Islam, ia melahirkan apa yang disebut sebagai “teosofi transenden” (al-hikmah al muta’aliyah). Seyyed Hossein Nasr, seorang Islamolog dan sarjana Muslim terkemuka kontemporer, meringkaskan sistem filsafat Mulla Shadra sebagai dibangun di atas tiga prinsip utama: intuisi atau iluminasi intelektual (kasyf atau dzauq atau isyraq); nalar dan demonstrasi rasional (‘aql atau istidlal); dan agama atau wahyu (syar’ atau wahy).

Buku ini adalah salah satu dari sekian karya Mulla Shadra. Sekalipun tidak tebal dan sederhana dalam strukturnya, kajian buku ini sangat mendalam dan tidak tanggung-tanggung. 

Buku ini menelaah berbagai persoalan metafisika dan masalah-masalah ilmiah dengan mengacu pada ayat-ayat al-Quran serta memuat rangkuman yang dihasilkan dari perjalanan spiritual (as-sair wa as-suluk). Di dalamnya termuat juga pengetahuan-pengetahuan Ilahiah, berbagai argumentasi, hikmah kajian, tempat pencarian cita-rasa spiritual, dan juga penyingkapan mistis. Penulisnya yang sangat berilmu menyuguhkan kajian-kajian indah, mendalam, dan ilmiah.






 BACA ONLINE Mulla Sadra
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments