Majelis Tidak Alim [Download pdf] - Soleh Solihun


Judul Ebook : Majelis Tidak Lucu

Tebal Ebook : 418 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Soleh memasuki panggung dengan dramatis sambil naik motor bebek dengan sarung dan baju koko.

Menyimak Soleh itu tidak terasa seperti menonton standup comedian. Apalagi setelah menonton serangkaian comic pembuka, jadi terasa pola teknisnya. Kalau Soleh berbeda, terasa seperti diceritakan jokes bapak2 di warung atau di gang. Akrab.

Dari canda Tuhan sampai menertawakan penonton bule Australia. Cerita cinta sampai sejarah hidup. Dari Ahok sampai kisah 25 Nabi. Sebagai selingan yang kreatif dan konseptual, tiba-tiba penonton diminta sumbangan. Caranya dengan jaring seperti meminta sumbangan mesjid di jalan. Semuanya benar-benar bikin ketawa lepas banget. Digas tanpa henti selama 2 jam 48 menit penuh canda dan celaan.

Saya sempat jadi calo gadungan karena kelebihan satu tiket. Beruntung, langsung laku lho! Managernya sekalian bantu menjual hahaha…Ada pasutri yang menunggu penonton batal di ticketbox. Memang pertunjukkan ini sudah laris manis jauh sebelumnya.

Semoga Mejelis Tidak Alim bisa tampil lagi dan bisa tur keliling Indonesia. Sayang kalau banyak yang tidak bisa menonton karena kapasitas ruangan terbatas. Tapi, nanti beli DVD-nya saja dulu.

Setelah nonton PK, kemudian nonton majelis ini tuh jadi kepikiran masalah konflik agama yang dibesar-besarkan. Mungkin dengan menertawakan, umat beragama bisa lebih santai dan toleran. Sederhana seperti permainan logika Soleh. Saya mengutip review buku Dan Brown yang sesuai untuk mengomentari Majelis Tidak Alim.

 BACA ONLINE Soleh Solihun
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments