Novel Supernova: Partikel [Download pdf] - Dee Lestari


Judul Ebook : Partikel

Tebal Ebook : 250 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Di sebuah kampung bernama Batu Luhur, Bogor, Zarah dan adiknya, Hara, dibesarkan secara tidak konvensional. Ayah mereka, Firas, adalah seorang dosen dan ahli mikologi. Zarah sebagai anak tertua menjadi tumpuan harapan Firas. Sedari kecil, Zarah tidak disekolahkan. Firas mendidik Zarah sendiri.

Lambat laun, pilihan-pilihan Firas semakin membuatnya terpojok. Firas terkucil dari lingkungan kerja, desa, bahkan keluarganya sendiri. Semua berawal dari obsesi Firas kepada satu tempat angker bernama Bukit Jambul. Ketika anak ketiganya lahir cacat dan meninggal, keluarganya menyalahkan Firas dan Bukit Jambul yang dianggap membawa kutukan. Satu hari, setelah meninggalkan amanat kepada Zarah untuk melindungi Bukit Jambul, Firas lenyap. Satu-satunya jejak yang ia sisakan hanya empat bundel jurnalnya.

Kepergian Firas mengubah dinamika hubungan Zarah dan keluarganya. Zarah dianggap aneh dan pemberontak, sama seperti Firas. Ketika akhirnya Zarah bersekolah, ia sering membuat masalah. Sosok sahabat ia temukan ketika seorang anak baru dari Nigeria bernama Kosoluchukwu menjadi teman sebangkunya.

Pada ulang tahunnya yang ke-17, sebuah kamera langka tahu-tahu dikirim untuk Zarah. Tidak ada identitas pengirim. Zarah yakin, melacak kamera tersebut akan mengungkap keberadaan ayahnya. Zarah lantas belajar fotografi. Kamera tersebut membawanya melanglang buana. Zarah sempat bekerja di penampungan orang utan Tanjung Putting, sebelum akhirnya ia mendapat tawaran bermarkas di London.

Oleh dua teman barunya, Paul dan Zach, Zarah digembleng menjadi fotografer profesional. Di London, Zarah menemukan cinta pertamanya. Ia pun dipertemukan kembali dengan sahabat lamanya, Koso.

 BACA ONLINE | Dee Lestari
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

2 Comments

  1. nggak bisa nih didownload huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Untuk saran, coba gunakan browser crome atau yg lain.

      Delete