Novel Talijiwo [Download pdf] - Sujiwo Tejo


Judul Ebook : Talijowo

Tebal Ebook : 185 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Sudah berapa lama kau terjebak dengan beragam kesibukan yang tak habis-habis itu? Berhentilah berbusa-busa tentang kemerdekaan bila ternyata kau sendiri tak punya waktu luang. Padahal, hanya di dalam waktu luang manusia bisa berpikir dan merenung tentang bagaimana seyogianya mengisi kemerdekaan hidup. Maka, waktu luang itu jangan dimampatkan lagi dengan melulu main gadget. Berbincanglah bersamaku. Duduklah di sampingku dan buka ruang imajinasimu. Bersama-sama kita akan larut dalam suara-suara Talijiwo. Mungkin kau akan semakin gelisah, marah, atau justru lupa pada beban dunia. Mari bersama-sama merdeka. Meski kita tetap tak bisa merdeka dari kenangan. 

“Lebih sunyi daripada kepak sayap capung di tanah rantau, Kekasih, rinduku padamu mengembara ke bintang-bintang.”

“Senja kukenang pada keningmu, Kekasih. Kala kau rebah di antara tangis dan cakrawala.”

“Segunung apa pun diamku merenung, tak mungkin aku sampai pada pemahaman mengapa aku mencintaimu, Kekasih…”

“Di dalam kita menjulang pohon, Kekasih, yang berakar padamu berkembang padaku, lalu orang-orang yang memberhalakan bahasa kata menyebutnya cinta…”

“Bumi itu bulat, Kekasih. Yang datar adalah jalan menuju rumahmu. Namun aku masih saja tersandung rasa…”

Buku ini berisi kumpulan 35 cerita pendek yang terbagi menjadi lima bagian dan sebuah cerita—atau mungkin bisa disebut prolog di luar lima bagian tersebut. Secara garis besar, buku ini bercerita tentang fenomena-fenomena yang terjadi di dalam kehidupan dua tokoh bernama Sastro dan Jendro, yang bisa berperan menjadi apa saja pada masing-masing cerita. Kadang sebagai teman di salah satu cerita, sepasang kekasih di cerita lainnya, sepasang suami istri, guru dan murid, ibu dan anak, kakek dan cucu, atau tetangga. 

 BACA ONLINE Sujiwo Tejo
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

2 Comments