Novel Entrok [Download pdf] - Okky Mandasari


Judul Ebook : Entrok

Tebal Ebook : 287 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Lima tahun aku menunggu hari ini datang. Pagi-pagi aku sudah mandi lalu berdandan. Hari ini aku akan lahir kembali.

Aku akan kembali menjadi manusia yang punya jiwa. Tidak hanya raga kosong yang menunggu kematian. Hari ini sedikit dosaku akan tertebus. Utangku memang tak akan pernah impas. Tapi setidaknya biarkan aku membuatmu sedikit saja bahagia. Lima tahun ini, kulakukan segalanya untuk membuatmu kembali merasa berarti. Setiap pagi aku mengajakmu menyusuri jalanan yang telah puluhan tahun kaulewati. Agar kau kembali ingat kau adalah manusia hebat yang telah mengalahkan kerasnya nasib.

Di tengah malam, kuajak kau keluar ke halaman. Duduk di bawah pohon sambil melihat bintang. Kau menggigil kedinginan. Aku memelukmu, lalu berbisik, ”Pejamkan mata dan sebutkan apa keinginanmu.” Aku mengulang semua yang dulu pernah kaukatakan padaku. Agar kau masih percaya ada aku yang begitu menyayangimu.

Setiap hari kelahiranmu, aku memasak tumpeng dan panggang. Lalu kuletakkan di meja di sebelah tempat tidurmu. Aku tahu kau melihatnya lekat-lekat. Tapi kau tak pernah mengatakan apa-apa. Tumpeng dan panggang itu kubuat untuk sesajen dewamu. Agar kau kembali ingat masih ada Dia di sana yang dulu selalu kaupuja. Ayo minta ke Dia! Minta agar Dia kembali membuatmu punya jiwa!

Aku juga membawamu ke kuburan. Ke tempat orang-orang yang dulu pernah kaukenal dikuburkan. Kuterangkan satu per satu, siapa yang dikubur di sini, siapa yang dikubur di sana. Kita menaburkan kembang bersama-sama. Aku ingin kau ingat kembali siapa saja orang-orang yang pernah menemani hidupmu. Lagi pula, aku tahu sejak dulu kau rajin datang ke kuburan, menjenguk para leluhurmu.

 BACA ONLINE Okky Mandasari
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

1 Comments