A Man Called Ahok [Download pdf] - @Kurawa


Judul Ebook : A Aman Called Ahok

Tebal Ebook : 114 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Pertemuan pertama gue dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terjadi di akhir tahun 2013, saat beliau masih menjabat Wakil Gubernur DKI mendampingi Pak Joko Widodo sebagai gubernurnya. Pertemuan ini cukup unik. Sebenarnya sejak tahun 2012 gue sudah jadi relawan media sosial yang ikut membela Jokowi-Ahok di Pilgub DKI. Banyak sekali kesempatan untuk bertemu beliau baik secara formal maupun undangan personal. Namun, gue mencoba menghindari agar kesan pamrih terhindari.

Dengan sedikit “congkaknya”, gue bahkan mengatakan kepada salah satu stafnya kalo gue mau ngundang Ahok makan untuk bertemu hahaha...

Setelah gue lihat, kesibukan Ahok luar biasa. Dia sering pulang kantor pukul 20.00-21.00. Gue pun akhirnya datang ke kantornya malam hari untuk makan malam bersama. Di sinilahgue baru melihat langsung wajah beliau serta ngobrol ngalor-ngidul, dan untuk pertama kalinya mendengarkan langsung cara kerja beliau di DKI yang menurut ukuran gue saat itu layaknya menertibkan kejahatan mafia di Italia, karena amat pelik dan sudah mendarah daging.

Banyak relawan Pilgub DKI tahun 2012 yang nggak bisa dekat dengan Ahok karena hampir dikatakan mustahil untuk minta “proyek”, jabatan, atau hadiah gratifikasi dari beliau. Jamuan makan bersama Ahok inilah hadiah yang dia berikan buat pendukungnya dengan menu sederhana tidak berlebihan. Jika dilihat oleh si “pamrih” tentu akan mengecewakan sambutan Ahok ini. Namun, ada sesuatu yang sangat berharga dan mahal harganya dari jamuan makan ini, yaitu Ahok selalu menyampaikan ilmu dan pengalamannya yang diungkap dengan lugas penuh “rasa”, mulai dari sedih, geram, ketawa, terheran- heran bercampur jadi satu.

 BACA ONLINE | Rudi Valinka
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments