Kisah Tanah Jawa, Investigasi Mitos dan Mistis [Download pdf] - @Kisahtanahjawa


Judul Ebook : Investigasi Mitos dan Mistis

Tebal Ebook : 258 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Sejak zaman dahulu kala, nenek moyang kita menganut paham animism (kepercayaan bahwa roh (jiwa) itu tidak hanya berada pada makhluk hidup, tetapi juga pada benda-benda tertentu) dan dinamisme (kepercayaan yang menyakini bahwa semua benda-benda yang ada di dunia ini baik hidup atau mati mempunyai daya dan kekuatan ghaib). Setidaknya hal inilah yang aku ketahui sewaktu belajar sejarah di bangku sekolah dahulu. Seperti yang kita ketahui pula bahwa bukan hanya manusia yang diciptakan oleh Tuhan. Ada makhluk lainnya yang ada di sekitar kita. Tidak mengherankan jika banyak kejadian mistis, yang kadang tidak bisa dicerna oleh akal sehat, terjadi di sekitar kita. 

Kita juga tentunya tahu bahwa Indonesia, selain kaya akan hasil alam, juga kaya akan kisah mistis. Coba saja ingat-ingat tentang banyaknya kisah urban legend, sampai dengan banyaknya kasus kesurupan. Menarik. Sungguh menarik. 

Setiap daerah di Indonesia memiliki kisah mistisnya masing-masing. Pulau Jawa sebagai pulau terpadat di Indonesia pun tentunya memiliki banyak kisah mistis. Hal inilah yang diulas dalam buku KISAH TANAH JAWA ini. Sejak kecil aku sering mendengar tentang jembatan yang dibuat dari kepala anak-anak biar kokoh, Genderuwo, Kolor Ijo, Nyi Roro Kidul, Lawang Sewu, sampai kisah Roro Jonggrang dan seribu candi yang dibangun dalam semalam. Berbekal rasa ingin tahu lebih banyak (penasaran) maka aku pun memutuskan membaca buku Kisah Tanah Jawa ini. 

Jadi, buku Kisah Tanah Jawa ini bisa dibilang buku non fiksi layaknya sejarah yang menceritakan hal-hal mistis di Pulau Jawa. Di akhir buku kita akan disuguhkan beberapa cerita msteri beberapa kota/lokasi di Pulau Jawa. Kisah Tanah Jawa ini merupakan hasil investigasi mitos dan mistis oleh team @kisahtanahjawa di antaranya Mada Zidan, Bonaventura D. Genta, dan Hari Hao. Pendekatan yang digunakan adalah RETROKOGNISI yang artinya (aku tahu setelah googling) persepsi akan kejadian masa lampau atau bisa dikatakan indera keenam untuk mengetahu kejadian di masa lalu. 

 BACA ONLINE @Kisahtanahjawa
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

8 Comments