Kumpulan Pernyataan Sikap Solidaritas Perempuan Tahun 2008 - 2011 [Download pdf] - Solidaritas Perempuan


Judul Ebook : Kumpulan Pernyataan Sikap Solidaritas Perempuan Tahun 2008 - 2011

Tebal Ebook : 279 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara utama pengirim buruh migran ke negara-negara Asia Pasifik, termasuk Hongkong. Saat ini, diperkirakan jumlah buruh migran Indonesia yang bekerja di Hong Kong kurang lebih 120.000 orang, lebih dari 90% adalah perempuan dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.


Pada tanggal 10 Juli 2007, Dirjen Binapenta mengeluarkan SK Dirjen Binapenta Nomor: KEP. 186/PPPTK/VI/2008 Tentang Komponen dan Besarnya Biaya Penempatan Calon buruh migran Indonesia yang akan bekerja di Hong Kong. SK yang ditandatangani oleh Tjetje Al Anshori selaku Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja ini mengatur jumlah biaya yang wajib ditanggung oleh calon BMI/BMI Hong Kong, sebesar Rp 15.550.000 plus USD 15.

Terbitnya SK ini terkesan tidak transparan dan jauh dari perspektif perlindungan buruh migran. Lebih jauh lagi, SK ini semakin membuktikan bahwa paradigma pemerintah lebih memandang buruh migran sebagai komoditas perdagangan dari pada sebagai warga negara, tenaga kerja serta manusia yang mempunyai hak-hak yang harus dipenuhi dan dilindungi oleh negara.

 BACA ONLINE | Solidaritas Perempuan
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments