My Stupid Boss [Download pdf] - Chaos@work


Judul Ebook : My Stupid Boss

Tebal Ebook : 195 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Tema yang terdapat pada buku My Stupid Boss adalah kejengkelan seorang pegawai terhadap tingkah laku bossnya yang sangat aneh dan ajaib. Boss yang identik dengan segala macam kesempurnaannya sangatlah jauh dari sosok boss yang satu ini. Boss dengan segala tingkah aneh dan menjengkelkan ini menjadi sumber humor yang kuat dalam cerita buku ini.

Karakter utama dari buku ini adalah si penulis sendiri yang berprofesi sebagai karyawan disebuah perusahaan kecil di Malaysia. Sebut saja dengan mbak kerani karena profesinya yang menjadi kepala admin di perusahaan itu. Lalu ada si boss yang dengan bangganya mengaku pernah tinggal di Amerika selama 13 tahun. Namun pengakuannya itu tidak berbanding lurus dengan perkataan dan perilakunya. Si Boss malah lebih terlihat norak, kampungan, pelit dan banyak lagi.

Alur yang digunakan pada buku ini adalah alur maju (flash forward) hal ini dikarenakan cerita yang dikisahkan oleh si penulis merupakan cerita tentang kesehariannya yang dipenuhi dengan kekesalan akan tingkah laku bossnya. Buku My Stupid Boss lebih banyak menggunakan latar cerita sebuah kantor di Malaysia. latar suasana yang dibangun adalah kejengkelan, dan marah terhadap bos. Pembaca dapat ikut merasa gemas dengan boss yang antik tersebut.

Gaya bahasa yang digunakan cenderung ringan dan mudah dipahami, bisa dibilang tidak terlalu istimewa dan juga tidak terlalu kaku semua dibuat dengan tujuan agar mudah untuk dibaca. Dialog yang ditulis dibuat seperti dialog naskah sandiwara yang sangat kering dan berhasil membuat pembacanya tertawa. Amanat yang dapat diambil adalah janganlah menjadi seseorang yang semena-mena karena semuanya memiliki hak yang sama.

 BACA ONLINE Chaos@work
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments