Perempuan di TITIK NOL [Download pdf] - Nawal el - Saadawi


Judul Ebook : Perempuan di TITIK NOL

Tebal Ebook : 201 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Ini adalah kisah seorang wanita sejati. Saya telah berjumpa dengannya di Penjara Qanatir beberapa tahun yang lalu. Saya sedang melakukan penelitian mengenai kepribadian suatu kelompok wanita yang dipenjarakan dan ditahan, karena dijatuhi hukuman atau dituduh melakukan berbagai pelanggaran.

Dokter penjara, seorang laki-laki, menceriterakan kepada saya bahwa wanita ini telah dijatuhi hukuman mati karena telah membunuh seorang laki-laki. Tetapi ia
tidak seperti wanita-wanita pembunuh lainnya yang ada di dalam penjara tersebut.

“Anda tidak akan pernah menjumpai orang seperti dia di dalam maupun di luar penjara ini. Ia menolak semua pengunjung, dan tidak mau berbicara dengan siapa pun juga. Biasanya ia tidak menyentuh makanan sama sekali, dan tetap tidak tidur sampai pagi hari. Kadang-kadang penjaga penjara mengamati apabila dia sedang duduk sambil memandang dengan kosong ke depan berjam-jam lamanya. Suatu hari ia minta sebuah pena dan kertas, kemudian ia habiskan waktu berjam-jam lamanya dengan membungkuk di atas pena dan kertas itu tanpa bergerak. Si penjaga tidak dapat mengatakan apakah ia menulis sebuah surat atau berbuat yang lainnya. Barangkali ia sama sekali tidak menulis apa-apa.” Saya bertanya kepada dokter penjara, “Apakah ia mau bertemu dengan saya?” 

“Saya akan mencoba membujuknya untuk berbicara dengan Anda barang sesaat,” katanya. “Mungkin ia setuju jika saya jelaskan bahwa Anda adalah seorang psikiater, dan bukan salah seorang pembantu Jaksa Penuntut Umum.  Ia menolak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan saya.  Malahan ia pun menolak untuk menandatangani permohonan kepada Presiden supaya dengan begitu hukumannya dapat diubah menjadi hukuman kurungan badan seumur hidup.”

 BACA ONLINE Nawal el - Saadawi
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments