Catatan Seorang Pelajar Jakarta [Download pdf] - Arif Rahman


Judul Ebook : Catatan Seorang Pelajar Jakarta

Tebal Ebook : 276 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Namaku Setyo, dan inilah kisahku. Dimulai dari aku bersekolah di sebuah STM  PGRI di daerah kota, menelusuri kampung-kampung yang dikenaldengan nama Kampung Jawa, di sekolah itulah aku menghabiskan waktu selama tiga tahun bersama Agus dan teman-teman basis-ku.

Setelah lulus dari SMP, aku bersama salah seorang sahabatku, Agus, memilih bersekolah di sini. Kenapa di sini? Jawaban jelasnya pun aku tak tahu. Mungkin perasaanku saja yang mengatakan “Sepertinya sekolah ini cocok untuk jiwaku”.

Tak ada lagi penjelasan, tak juga alasan, karena aku juga tak punya banyak pertanyaan saat itu; kenapa dan mengapa aku memilih bersekolah di sini. Semuanya berjalan apa adanya, seperti air yang mengalir dan jiwaku mengalir di sana bersama zamanku pada saat itu, yaitu laki-laki sejati harus memilih STM.

Dari cerita-cerita kakak kelas yang kudengar dan dari coretan-coretan yang kulihat di sepanjang jalan, tembok, dan bus, aku tahu kalau sekolahku memiliki banyak musuh bebuyutan, apalagi STM-ku ini terkenal dan cukup disegani namanya.

Sebelumnya di SMP, aku sering diajak oleh kakak kelas untuk tawuran. Bagiku tawuran bukan hal yang menakutkan, bukan juga hal yang harus dihindari. Namun, ternyata di STM semuanya berbeda. Tawuran di sini sudah seperti makanan sehari-hari. Tidak terhitung lagi sudah berapa kali aku terlibat dalam tawuran pelajar. Berangkat dan pulang sekolah selalu menjadi waktu yang menegangkan dan sangat menakutkan.

 BACA ONLINE Arif Rahman
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments