Jangan Tulis Kami Teroris [Download pdf] - Linda Christanty


Judul Ebook : Jangan Tulis Kami Teroris

Tebal Ebook : 163 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Lelaki itu terkesima ketika mengetahui saya seorang muslimah. Ia bergabung dengan klub koresponden asing di Hong Kong, seorang Inggris yang saya lupa namanya dan hadir dalam diskusi saya tentang Islam dan dunia modern. Ia kemudian bertanya apa nama keluarga ayah saya dan ketika saya menjawab, "Abdul Malik," ia berkata, "Ooh ... " seraya menunjukkan ekspresi lebih takjub lagi.

Nama saya sering menimbulkan salah paham di kalangan orang-orang yang menganggap seorang muslim biasanya bernama Arab.

Sebagian orang lupa bahwa penyebaran Islam telah melampaui jazirah tempat ia dilahirkan dan penghuni wilayah atau negeri barunya bukan lagi orang-orang Arab. Meski saya juga tidak prates ketika adik perempuan saya menamai putra pertamanya Muhammad Faturrahman, atau adik laki-laki saya menamai putra bungsunya Muhammad Habiburrasul.

Banyak pula yang menyangka saya beragama Katolik atau Protestan gara-gara unsur "Christ" dalam nama saya, yang ke lak mereka hubungkan dengan Yesus Kristus, sang juru selamat dari Nazareth itu, atau umat Islam menyebutnya Isa Almasih, nabi dan rasul sebelum Muhammad. Secara fisik, saya bahkan lebih mirip orang-orang Cina di Hong Kong atau orang Jepang ketimbang orang-orang Arab, yang puluhan nama mereka memang tercantum dalam silsilah keluarga kami.

Nama dan wujud saya terkadang memicu kejadian lucu. Ketika belajar di sekolah menengah atas di Bandung, saya memilih mata pelajaran agama Islam, lebih karena semua teman saya yang beragama Islam juga memilih mata pelajaran ini. Tapi saya tidak pernah mendapat giliran membaca Alquran.

 BACA ONLINE Linda Christanty
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments