Mimpi Sejuta Dolar by Merry Riana [download pdf]

Judul Ebook : Mimpi Sejuta Dolar

Tebal Ebook : 399 Halaman

Bahasa           : Indonesia

”Kamu tidak bisa kuliah di Indonesia dalam kondisi seperti ini. Lebih baik ke luar negeri.” Kalimat itu terdengar simpel. Wajar. Tapi dampaknya terhadap hatiku cukup mengejutkan,
   Ayahku, yang kupanggil Papa, mengatakan kabar itu dengan tenang walau sorot wajahnya jelas bukan seperti seseorang yang sedang menyampaikan saran dengan ringan. Papa, pria yang tidak banyak bicara, selalu terlihat tenang, matang, dan dia adalah seorang perenung. Setiap kali dia bicara, maka artinya dia tengah meng- utarakan hal yang telah dipikirkan dengan serius. Maka kalimatnya yang mengejutkan itu pun pastilah lahir dari pemikiran yang bulat.

Saat itu, bulan Juni 1998. Selang sebulan setelah kerusuhan mengerikan, pasca-tragedi Trisakti. Pada bulan itu seharusnya hampir semua anak-anak muda seusiaku, yang baru saja lulus SMA, sedang bergairah mengurus pendaftaran ke kampus-kampus idaman di da- lam negeri. Tapi tragedi Mei itu membuat orang-orang seperti kami cukup bergidik. Kami berdarah Tionghoa.

Bukan hanya Papa, Mama juga berpikiran seperti itu. Malam itu keduanya menjelaskan kepadaku bahwa situasi dan kondisi cukup mengkhawatirkan mereka. Aku harus tetap kuliah, dan demi me- nenteramkan hati mereka, aku disarankan kuliah di luar negeri.

Jelas, hatiku terperangah. Setengah tak percaya. Kami bukan keluarga kaya, dan tidak pernah ada sebait pun percakapan di antara kami yang menyebutkan rencana-rencana sekolah ke luar negeri. Itu niat yang muluk jika disandingkan dengan kondisi ekonomi kami yang sedang-sedang saja. Untuk liburan saja, kami belum sampai mencapai lima jari bepergian ke mancanegara. Itu pun hanya beberapa hari saja, karena bujet Papa pasti terbatas untuk meng- ongkosi lima orang berlibur. Berbicara soal luar negeri adalah percakapan sangat mewah dan tidak menjadi kultur kami. Dari mana orangtuaku punya cukup uang untuk mengirimku kuliah di luar negeri?

 BACA ONLINE Merry Riana
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments