Reasons To Stay Alive [download pdf] - Matt Haig

Judul Ebook : Reasons To Stay Alive

Tebal Ebook : 278 Halaman

Bahasa           : Indonesia

Saya TERINGAT hari ketika diri saya yang lama mati.
Semua itu berawal dari pikiran. Ada yang salah. Awalnya begitu, sebelum saya menyadari apa yang sesungguhnya terjadi. Lalu, beberapa saat kemudian, ada sensasi aneh didalam kepala saya. Suatu aktifitas biologis di kepala belakang tidak jauh di atas leher. Sebelum. Otak kecil. Ada semacam denyut atau getaran-getaran intens, seakan ada kupu-kupu yang terperangkap didalamnya, berpadu dengan sensasi bergelenyar. Saat itu, saya belum tahu ada efek-efek fisik aneh yang bisa ditimbulkan oleh depresi dan kecemasan. Saya hanya berpikir bahwa saya akan mati. Lalu jantung saya mencelus. Dan saya akhirnya jatuh. Saya terperosok dan terbenam dengan cepat, jatuh. Saya terpersok dan terbenam dengan cepat, jatuh kedalam kenyataan baru yang sempit dan menyesatkan. Setelah itu, butuh satu tahun lebih sampai saya bisa kembali merasa setengah normal.

Sampai dititk itu, saya tidak pernah benar-benar memahami apa itu depresi. Saya hanya tahu ibu saya pernah menderita depresi sebentar setelah saya lahir, dan nenek buyut saya dari pihak ayah meninggal karena bunuh diri. Jadi, sepertinya memang ada sejarah depreso dalam keluarga saya, tapi saya tidak pernah benar-benar memikirkannya.

Saat itu saya berusia 24 tahun. Saya tinggal di Spanyol waktu itu di salah satu sudut paling tenang dan paling indah di pulau Ibiza. Saat itu bulan September. Dalam dua minggu, saya harus kembali ke London dan dunia nyata, setelah enam tahun belajar dan melakukan pekerjaan musim panas. Saya sudah mengulur-ulur waktu menjadi dewasa, dan pikiran tentang kehidupan saya selanjutnya sebagai orang dewasa menaungi saya bagai gumpalan awan gelap yang sekarang mulai pecah dan menurunkan hujan.

 BACA ONLINE Matt Haig
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments