Koleksi Ebook Cak Nun - Emha Ainun Nadjib, Budayawan Intelektual Muslim


Cak Nun
.........................
Muhammad Ainun Nadjib atau akrab di sapa Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun atu Mbah Nun, Seorang budayawan, itelektual Muslim, lahir pada 27 Mei 1953 Jombang , Jawa Timur. Gagasannya dapat banyak disampaikan dalam berntuk puisi, esai, cerpen, film, drama, lagu, musik, talkshow, siaran radio, seminar, ceramah dan berbagai tayangan video.

Caknun pernah menjalani pendidikan di Pondok Modern Gontor-Ponorogo kemudian menamatkannya di SMA Muhammadiyah I Yogyakarta, studinya kemudian di lanjutkan UGM (Universitas Gadjah Mada) Fakultas Ekonomi, sayangnya hanya mampu menyelesaikan I 1 semester.

Cak Nun dalam cangkupan pemikiran sangatlah beragam, seperti dalam bidang sastra, teater, tafsir, tasawwuf, musik, filsafat, pendidikan, kesehatan, islam, dll. Selain menjadi penulis Cak Nun juga dikenal sebagau Seniman, Budayawan, Penyair, Cendekiawan, Ilmuan, Sastrawan, Aktivis, Pemikir dan Kyai. Cak Nun itu Multidimensi.

BeberapaQuotes Cak Nun yang sangat Inspiratif:

"Anak-anak muda tak bisa hanya menggantungkan diri jika akan jadi pengawai negeri, pembengkakan populasi penduduk akan makin berbanding terbalik dengan penyediaan lapangan kerja, jadi yang akan tegak hidupnya adalah orang-orang yang bermental wirausaha, yang tidak priyayi, yang ulet dan bersedia bekerja keras."

"Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menampung sampah-sampah?"

"Hidup ini bukan kamu sukses atau tidak, bukan menang atau kalah. Tapi Hidup di dunia ini apakah kamu bertahan berjuang bergantung pada Allah dalam keadaan apapun juga."

"Yang lebih kalian cari bukanlah kebaikan melainkan kekayaan, yang lebih kalian buru bukanlah keluhuran melainkan kenyamanan, dan pada posisi seperti itu kalian selalu merasa lebih tinggi derajat dibanding orang kecil."

Saya telah menyiapkan beberapa koleksi ebook Cak Nun yang mungkin bisa berguna untuk dipelajari, daftanya di bawah ini silahkan di unduh.

........................

Istriku Seribu - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Kiai Hologram - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
99 Untuk Tuhanku - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Surat Kepada Kanjeng Nabi - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Kagum Kepada Orang Indonesia - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Markesot Bertutur - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Mati Ketawa Ala Refotnasi - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Orang Maiyah - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Saat-Saat Terakhir Bersama Seoharto - Emha Ainun Nadjib [Unduh]
Sedang Tuhan pun Cemburu - Emha Ainun Nadjib [Unduh]

 Label | Cak Nun
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments