Make Rojava Green Again [download pdf] - Tim Rasi Imaji

............................................................................
Judul Ebook  : Make Rojava Green Again
Tebal Ebook   : 104 Halaman
Bahasa : Indonesia
...........................................................................

Kami sedang membangun sistem yang dikelola oleh kami sendiri dan didanai pula oleh kami sendiri, ini bersama dengan gerakan pembebasan Kurdi. Langkah pertama adalah mendirikan Akademi untuk internasionalis di Rojava. Di sana kami akan menyelenggarakan pendidikan politik-budaya, kursus bahasa dan kerja kolektif dan praktis. Ini akan memungkinkan para internasionalis untuk berpartisipasi dalam struktur lokal.

Jika kita menganggap ini sebagai titik awal kita dalam mencari cara-cara baru untuk hidup, kita juga harus dapat menjawab pertanyaan tentang bagaimana dan mengapa masyarakat pada akhirnya menentang alam. Dari sudut pandang historis, kiya harus mempu mengidentifikasi momen-momen menentukan dari perubahan sosial yang mengarah pada perpecahan antara alam dan masyarakat yang dapat kita lihat sekarang dalam masyarakat kapitalis. Berbicara tentang kemanusiaan dan bukan mentalitas, sistem, dan penguasa yang konkret, hanya akan menyem- bunyikan penyebabnya dan membawa kita kepada premis yang salah. Ia menyembunyikan kontradiksi yang ada di balik kategori-kategori kemanusiaan: pertentangan antara yang tertindas dan yang tertindas; pria dan wanita; tua dan muda; terang dan gelap; serta si kaya dan si miskin.

Hanya beberapa tahun yang lalu, air tanah dapat diekstraksi dari kedalaman rata-rata 100 meter: sekarang telah turun menjadi sekitar 150 meter. Kelangkaan air tanah telah diperburuk oleh pertanian yang membutuhkan aliran intensif air; akibatnya, sungai-sungai di Rojava hampir habis di atas air, yang telah berkontribusi pada sekaratnya kawasan hutan di sepanjang tepi sungai. Sekali lagi, ini hanya memperburuk masalah tangkapan air.

Kampanye “Make Rojava Green Again” diluncurkan pada awal 2018 oleh Komune Internasionalis Rojava, bekerja sama dengan Komite Cadangan Alam Komisi Ekonomi), dan Komite Ekologi (Komisi untuk Kotamadya dan Ekologi Kota) administrasi diri di Rojava, dengan tujuan mendukung dan mengembangkan masyarakat ekologis di Suriah Utara. Kampanye ini memiliki tiga untaian: pendidikan, pekerjaan praktis, dan organisasi solidaritas global.

 BACA ONLINE Tim Rasi Imaji
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments