Melawan Bolshevik [Unduh pdf] - Reyhard, dkk

............................................................................
Judul Ebook  : Melawan Bolshevik
Tebal Ebook   : 540 Halaman
Bahasa : Indonesia
...........................................................................

Bagi kaum kiri-jauh Leninis (komunis sayap kiri), ambruknya Republik Sosialis Uni Soviet telah melontarkan lebih banyak pertanyaan ketimbang yang terjawab. Kalau Uni Soviet benar-benar merupakan sebuah ‘negara pekerja’, mengapa para pekerja tidak mau membelanya? Mengapa pada kenyataannya mereka menyambut hangat datangnya perubahan?

Rusia merupakan satu-satunya pimpinan politik yang bertanggung jawab dalam perjuangan revolusioner untuk membangun pekerja dan masyarakat petani.”

Kelompok Buruh akan mengkristal di sekitar Gavril Myasnikov yang merupakan seorang militan Bolshevik dari sebelum tahun 1905. Sejumlah pengarang telah menghubungkan asal muasal kelompok ini dengan keberadaan Oposisi Pekerja atau telah menjadi bagian sayap kirinya atau yang “terinspirasi” oleh karya-karya Ignatov. Meskipun benar bahwa kedua elemen kelompok ini kemudian bergabung ke dalam Kelompok Buruh karena hubungan kerja yang erat antara kedua kelompok di tahun 1920-21 saat mereka berjuang di dalam Partai.

Kamerad Lenin mengatakan bahwa perdagangan, transportasi, industri, dan pertanian skala kecil bergesekan di antara kapital dan pekerja. Hal ini keliru. Dulu di Rusia memang demikian, seperti halnya dulu di sini. Di Eropa Barat, di Jerman dan Inggris, mereka berkembang menjadi besar dan sangatlah bergantung pada modal besar sehingga mereka tak lagi bergesekan.

 BACA ONLINE Reyhard, dkk 
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments