Perang Melawan Negara [Unduh pdf] - Saul Newman

............................................................................
Judul Ebook  : Perang Melawan Negara
Tebal Ebook   : 78 Halaman
Bahasa : Indonesia
...........................................................................

Saat Negara selalu diidentikan dengan lembaga-lembaga kekerasan maupun ideologisnya, dengan person yang duduk sebagai borokrasi serta aturan yang diproduksinya, saat Negara hanya melihat sebagai refleksi kepentingan ekonomi belaka, maka kita telah memuali kegagalan yang terulang dari jaman lampau.

Negara meng-overcode dan mengatur dominasi-dominasi minor ini, lalu mengesahkan tampa jejak. Hal penting dari mesin abtsrak ini bukanlah bentuknya yang nampak, namun lebih pada fungsinya dimana inilah konstitusi atas padang interiority dimana kekuasaan politik dapat diujicobakan. Negara dapat dilihat sebagai sebuah sebuah proses penjebakan.

Menurut Stirner, Feuerbach bersama seruannya untuk meruntuhkan Agama, semata-mata hanya membalikkan tatanan dari subjek-perediket, dan sama sekali tidak menyerang otoritas dari agama itu sendiri.

Bagaimana bisa gagasan tentang perlawanan sebagai perang ini, layakanya permainan tak menentu yang dimainkan secara individual, secara kolektif dan otoritas ini, berbeda dari gagasan anarkis mengenai revolusi? Bagi anarkis klasik, revolusi merupakan hal utama, dialektika dalam menjungkirbalikan tatanan, dimana struktur dari kekuasaan dan otoritas dapat digulingkan dan rintangan terakhir untuk realisasi sepenuhnya manusia sebagai subjek, dapat dienyahkan.

 BACA ONLINE Saul Newman
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments