Ebook Anna Karenina Jilid 1 - Leo Tolstoy

............................................................................
Judul Ebook  : Anna Karenina
Tebal Ebook   : 528 Halaman
Bahasa : Indonesia
...........................................................................

Bagi Levin, sebagai orang yang berasal dari keluarga baik-bai.k, yang lebih tepat dikatakan kaya daripada miskin, dan usianya sudah tigapuluh dua tahun, tak ada yang lebih sederhana daripada melamar putri Shcherbatskii itu. Dilihat dari sudut manapun, kiranya ia bakal diakui sebagai jodoh yang bai.k. Tapi Levin adalah orang yang sedang jatuh cinta. Karena itu ia merasa bahwa Kitty adalah orang yang serba sempurna dan makhluk yang lebih mulia ketimbang semua yang bersifat duniawi, sedangkan ia sendiri adalah makhluk dunia yang demikian hina, sehingga tak mungkin orang lain atau gadis itu sendiri menganggap dia pantas jadi jodohnya.

"Ah, tak suka aku mendengar ini!" ujar Pangeran murung sambil bangkit dari kursi, seolah hendak pergi dari situ, tapi ia berhenti di tengah-tengah pintu. "Ada undang-undangnya, Bu, dan kalau kamu menyalahkan aku, akan kukatakan padamu siapa yang salah dalam semua urusan ini: kamu dan hanya kamu seorang. Undang-undang untuk melawan anak muda macam itu selalu ada, dan sekarangjuga ada! Ah, sekiranya tak pemah terjadi hal yang mestinya tak terjadi itu; aku orang tua, tapi mau rasanya aku menantang si dendi itu duel. Ya, dan sekarang berobatlah sana, dan kumpulkan tukang-tukang obat itu."

Lalu sambil merebahkan diri ke sudut kereta, Anna mulai tersedu-sedu dan menutup wajahnya dengan tangan. Aleksei Aleksandrovich tak bergerak sedikit pun dan takjuga mengubah arah tatapan matanya yang lurus. Tapi seluruh wajahnya tiba-tiba mengungkapkan diamnya mayat yang penuh kemenangan, dan ungkapan itu takjuga berubah sepanjang perjalanan sampai bungalo. Sampai di rumah itu ia memutar kepala ke arah istrinya dengan ekspresi itu juga.

Mungkin sekali wajab ayu perempuan yang mengenakan sepatu kayu itu banyak memengaruhi terbentuknya kesan baik pada Levin tentang keluarga petani itu, tapi kesan itu begitu kuat, hingga Levin tak juga mampu melepaskan diri dari kesan itu. Dan sepanjang jalan dari rumab orang tua itu ke rumah Sviyazhskii, kembali dan kembali Iagi ia teringat usaba pertanian itu, seolah dalam kesan yang diperolehnya itu ada sesuatu yang menuntut perhatiannya.

BACA ONLINE Leo Tolstoy
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments