The Naked Traveler 8: the farewell - Trinity

............................................................................
Judul Ebook  : The Naked Traveler 8
Tebal Ebook   : 257 Halaman
Bahasa : Indonesia
...........................................................................

Kini Inspirasi destinasi traveling didapat dari media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twetter, atau youtube. Ditambah lagi dengan teknologi yang sangat mempermudah traveling: informasi destinasi, pemesanan hotel, beli tiket, dan lain-lain, yang dapat dilakukan dengan cepat melalui aplikasi ponsel membuat traveling semakin impulsif. Harga yang semakin terjangkau dan FOMO semakin mendorong milenial lebih banyak menghabiskan uang untuk membeli pengalaman dari materi.

Sayangnya, turis Indonesia ke Vietnam umumnya "mentok" di selatan, yaitu di Ho Chi Min City (HCMC), mungkin karena pesawat direct dari indonesia adanya rute jakarta-HCMC. Padahal, bayank yang bisa di-explore di wilayah tengah dan utaranya yang merupakan tempat kedelapan situs UNESCO World Heritage Site. Ke tengah bisa dimulai di Da Nang, ke utara bisa dimulai di Hanoi.

Orang Asia Tengah sebagian besar beragama Islam. Nama depan mereka berbau Arab sepertu Yusuf, Umar, Hamid, Anwar, dan Farhad, dengan nama keluarga yang terdengar seperti campuran Arab dan Rusia, seperti Karimjonov, Ibraimov, dan Abdulayev. Lucunya, kalau add friends di Facebook susah banger karena mereka menggunakan abjad Sirilik, jadi ucapan dan tulisannya beda banget. Kadang untuk memudahkan, mereka menerjemahkan namanya ke abjad Latin, misalnya Farhad jadi Farxod. Nah, tetap bingungkan?

Malamnya dirumah Maluri, Vinda menelpon sewa mobil langganannya. "Kami sering mengantar tamu jalan-jalan dan selalu pakai persewaan mobil ini. mereka udah tahu tempat-tempatnya kok! mutah pula, hanya 50 Rial per hari all in!" terang Vinda. Wah, murah banget! Setengah dari harga pasaran! "Sopirnya pun cowok muda, masih songle," tambahnya terkekeh. "Sopir akan darang besok jam 10 pagi." OK, deal!

BACA ONLINE Trinity
 "jika link download bermasalah tolong tinggalkan komentar"
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments